Senin, 02 Juli 2012

Sinopsis SuckSeed [Thai Movie]

Suck Seed adalah salah satu film produksi negara Thailand di tahun 2011. Film ini cukup  menarik banyak perhatian, khususnya kalangan remaja. Karena film ini bercerita tentang masa-masa sekolah menengah atas.
Di awal film, diceritakan tentang seorang anak laki-laki yang menyukai teman perempuannya. Anak laki-laki ini bernama Ped (Jirayu La-ongmanee). Namun, Ped adalah anak laki-laki yang pemalu, ketika dia menelpon Ern (Nattasha Nauljam), anak perempuan yang disukainya, ia mengaku sebagai Koong (Pachara Chirathivat), sahabatnya. Ern pun akhirnya marah pada Koong karena sudah berani menelponnya malam-malam dan membuat teman-teman di sekolah menggodanya. Ketika Ped ingin mengaku, Ern sudah pindah ke Bangkok.
Ketika Ped dan Koong sudah duduk di bangku SMA, Ern pulang kembali ke kota asal mereka. Ped pun kembali berbunga-bunga karena dia masih menyukai Ern. Koong dan Ped yang saat itu berniat membuat band kemudian mengajak Ern masuk sebagai gitaris setelah melihat kemampuan Ern yang jago bermain gitar. Band mereka pun terbentuk dengan tambahan teman mereka yang bernama Ex (Thawat Pornrattanaprasert).
Mereka pun berniat untuk mengikuti ‘hotwave’, yakni sejenis kompetisi band tingkat SMA di Thailand. Koong sangat ambisi untuk bisa masuk ke dalam kompetisi ini, salah satu alasannya adalah untuk menyaingi Arena, band milik Kay, saudara kembarnya yang lebih pintar bermain gitar.
Salah satu syarat mengikuti kompetisi ini adalah menciptakan lagu cinta tanpa ada kata cinta di dalamnya. Ketika Ped sedang membuat lagu, ia terus memikirkan Ern, namun ternyata Koong mengaku bahwa dia menyukai Ern. Ped pun mundur teratur saat itu. Sayangnya Ern tidak memiliki perasaan yang sama dengan Koong dan ia akhirnya keluar dari band dan pindah ke Arena.
Koong masih tetap berambisi untuk mengikuti kompetisi tersebut dan akhirnya band mereka tetap berjalan dengan personil tiga orang. Band baru mereka ini dinamakan ‘suck seed’.  Dengan lagu ciptaan Koong, suckseed berhasil masuk sebagai finalis pada kompetisi ‘hotwave’. Ketika kompetisi diadakan, tanpa sengaja Koong berhasil mengetahui hubungan Ped dan Ern.
Film drama komedi romantis ini dikemas dengan sangat apik. Mulai dari ceritanya yang ringan dan lucu, namun terdapat juga unsur-unsur persahabatan yang mengharukan. Musik-musik yangdisajikan dalam film ini , biasanya lengkap dengan anggota band aslinya, kadang menontonnya seperti menonton video clip. Singkatnya, Suckseed adalah film yang menghibur untuk tontonan ringan yang menyenangkan.
Selamat Menonton!

Nah, ini saya punya beberapa gambar cuplikan dari film Suckseed:










Tidak ada komentar:

Posting Komentar